Saat pertama kali melihat komik ini, aku merasa komik ini keren. Dari penampilannya memang terlihat bahwa komik ini merupakan komik lama. Walaupun begitu ada daya tarik tersendiri yang membuatku ingin membeli komik The Shield of Aegis.  Dari judulnya saja seperti tentang mitologi Yunani kuno, lalu aku membaca sampul belakangnya aku semakin tertarik untuk membaca komik ini. Setelah itu aku melihat chara-chara yang ada di tokoh ini di sampulnya dan ternyata lumayan gorgeus juga (cantik dan gagah) . Jadi aku memutuskan untuk membeli komik ini. Dan ternyata memang komik ini lumayan seru. Komik ini menceritakan tentang Carlito Tate, seorang mantan polisi elite yang telah kehilangan anak beserta tangan kanannya akibat bom yang telah ditanamkan dalam tubuh anaknya oleh teroris, sejak saat itu lengan Tate diubah menjadi cyborg. Kemudian sekarang ia bekerja pada seorang anak kecil yang manis dan senang membuat teka-teki yang bernama Anna Riddle. Ia bekerja sebagai bodyguard. Dalam melaksanakan tugasnya sebagai bodyguard ia menabukan pembunuhan dan tidak ingin membantu dalam pembunuhan. Ia juga memiliki rival, seorang pembunuh yang tidak dapat merasakan rasa sakit, Zero ia tidak bisa merasakan sakit sejak peluru menembus bagian kepalanya. Karena tidak dapat lagi merasakan apapun ia pun hanya bisa membunuh dan membunuh.  Ada juga Yoko Morito seorang detektif cantik ia merasa tertarik dengan kisah hidup Shield of Aegis dan mulai mencari tahu tentang jati diri Carlito Tate.