Saat ini wabah Tomcat meraja lela. Sudah banyak orang yang menjadi korban binatang yang satu ini. Kita harus waspada terhadap tomcat karena tomcat memiliki racun penyebab luka. Kulit yang terkena gigitan tomcat biasanya akan terasa panas dalam waktu singkat. Setelah 24 jam hingga 48 jam akan muncul gelembung pada kulit menyerupai lesi akibat terkena air panas atau luka bakar. Gigitan kumbang tersebut juga bisa menimbulkan lesi pada mata dan menyebabkan conjunctivitis atau disebut dengan Naerobi’s Eye. Nah jelas bahwa tomcat merupakan serangga yang berbahaya. Sementara itu, untuk menghindari terjadinya penyakit kulit akibat terkena Tomcat maka ada beberapa langkah yang harus dipenuhi.

“Jika menemukan serangga ini, jangan dipencet, agar racun tidak mengenai kulit. Masukkan saja ke dalam plastik dengan hati-hati lalu buang ke tempat yang aman,” katanya.

Langkah berikutnya adalah segera mencuci bagian tubuh yang bersentuhan dengan serangga itu menggunakan air dan juga sabun.

“Kompres kulit dengan cairan antiseptik dingin, bila sudah timbul lesi seperti luka bakar,” katanya. Bila gejala terus berlanjut dan kondisi tubuh semakin memburuk maka orang yang bersentuhan dengan serangga tersebut harus segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat.

Sudah tau kan bahaya dan cara menghindari penyakit akibat gigitan tomcat. Nah sekarang saya akan memberikan sedikit intermezzo, ketika saya browsing saya menemukan sebuah game yang lumayan seru, judulnya Basmi Tomcat . Wah.. game yang satu ini seru banget dan mesti dicoba, di dalam game ini, kita bertugas untuk memukuli sekumpulan tomcat. Game ini juga memberikan tips cara antisipasi terhadap tomcat.

Sekian Artikel dari saya, semoga bermanfaat.

Jika ingin mencoba bermain basmi tomcat, klik saya

sumber referensi :

http://www.republika.co.id/berita/nasional/lingkungan/12/03/21/m17zcu-mengenal-tomcat-serangga-penyebab-luka-pada-kulit

http://pelitedabo.blogspot.com/2012/03/bermain-game-online-game-basmi-tomcat.html